Rabu, 22 Oktober 2008

Observasi Pasar

Temen2 yang kelas 2 SMP, kalian semuanya pasti mendapat tugas buat video Observasi Pasar sama Pak Anton kan? Sama, aku juga. -_-Foto orang2 Kereen!


Foto Kelompok Kami yang Aneeh-aneeh!


Pas persiapan wawancara(saat liburan), Amin sama Hendra nggak dateng, jadinya yang wawancara cuma aku sama Bertrand aja. Saat mau pergi, oh iya! ada yang kelupaan. "Trand, kamu nggak ngerekam perjalanannya?", "Oh iya, sial lupa". Untungnya perginya belum jauh, jadi masih bisa nerekam perjalanannya dari rumahku ke tempat wawancaranya. Aku bawa kamera Kodak yang pake 2 baterai charger. Ais, jelek sekali baterainya, udah soak kali, baru sebentar langsung habis. Bertrand pake kamera Sony, tapi gelap banget gambarnya saat wawancara.

Agak gemetar masuk ke toko, trus Bertrand bilang ke tukang jaga kasirnya, "Mbak, kami dari sekolah, mau wawancara. Mbak pemilik tokonya ya?", "Oh, bukan. Mau wawancara ya dek? Wah anak sekarang sudah disuruh begitu.-_- Ayo ikut tante, pemiliknya di bawah.". Akhirnya kami berdua ngikutin Mbaknya tadi itu ke rumah yang ada dibawah toko. Trus Mbaknya manggil pemiliknya, "Bu, ada yang mau wawancara, katana dari sekolah.". Ooh, yang itu toh pemiliknya. Tempat wawancaranya agak gelap, jadi ya nyalain lampunya aja. Bertrand kok malah moto-moto Bunya sih? Kapan ngerekamnya. "Jadinya tante ini cuma diem trus difoto-foto kayak artis begini?", dasar Bertrand, aneh2 aja. Ya udah, kita mulai aja wawancaranya. Pas tengah-tengah wawancara, HPnya Bertrand bunyi. Ih, dasar mengganggu wawancara saja, pasti ada SMS dari Amin. Setelah mengajukan beberapa pertanyaan, kita nongkrong di tokonya dulu sebentar. Trus ada pelanggan datang, Yees! kesempatan untuk mewawancarai pelanggan. Setelah wawancara pelanggan, ada yang datang lagi, tapi bukan manusia, tapi truk yang berisi 2 manusia, dengan muatan barang. Sepertinya kita dalam keadaan yang beruntung, bisa mewawancarai penstock barang tokonya juga. Hahahaks! Orangnya cuma pake baju U Can See (maksudku kaos dalam)! Kalau dilihat anak2 bisa tertawa terbahak-bahak ini kalau ditampilkan di video. Setelah itu nongkrong lagi daaan, HUJAN!


Sudah mau hujan!


Hujan sudah mau turun.


Yah, terpaksa nunggu hujan reda dulu, soalnya kalau wawancara pas hujan deras, suaranya nggak kedengaran. Setelah reda, Amin baru dateng, "Trand, tadi udah ya wawancaranya?", "udah, kita udah ngerekam sama moto banyak Min, tapi kalau kamu disini aja nanti nggak ada kerjaan, ya udah, kamu pulang aja, nggak apa2," "Oh, ya udah kalau begitu,", akhirnya Amin pulang lagi deh.

Setelah hujan reda, kami wawancara yang terakhir, yaitu wawancara karyawan toko. Mbaknya ini kenapa sih? cuma salah bilang aja loo. Dibilang Bu nggak mau, maunya dipanggil Mbak. Setelah itu, kami pulang naik sepeda.

Tidak ada komentar: